HAPPY NEW YEAR……SELAMAT TAHUN BARU…….


Happy new year…selamat tahun baru…kalimat-kalimat itulah yang akan bergema dan berkumandang di pergantian tahun 2016 ke 2017 diiringi dengan suara terompet yang melengking dan alunan music yang rancak.
Setiap orang akan diliputi oleh perasaan gembira, senang dan bahagia melewati malam pergantian tahun, tidak sedikit dari kita rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa ikut meramaikan suasana pergantian tahun.
Banyak harapan terselip, banyak asa di gaungkan ….
Sudahkah kita membuat resolusi di tahun 2017 yang akan datang, resolusi yang dipenuhi oleh hal-hal baik, pengharapan yang baik akan membimbing kita untuk mencapainya dengan baik pula.

Tidak terasa satu tahun berlalu dengan penuh warna.
Ketika kita mencoba untuk melakukan napak tilas ke satu tahun ini, begitu banyak cerita yang tertulis dan tersusun rapi di memori ingatan kita.
Senang, bahagia, sedih, sakit, kecewa semua itu hanyalah satu momen yang pernah hadir dan mewarnai satu tahun dalam kehidupan kita, dan semuanya kini sudah berlalu.
Semua rasa ataupun momen-momen itu adalah untuk bahan kita agar bisa menghadapi tahun depan dengan lebih kuat, dengan hati lebih lapang dan bisa menerima segala sesuatunya dengan lebih mengedepankan kewarasan daripada emosi yang hanya akan menguras energy kita lebih dalam lagi.

Apapun peristiwa yang hadir di kehidupan kita dalam satu tahun kedepan ini, hendaklah kita lebih bisa mengatur kadar emosi kita untuk bisa berada di tataran yang semakin baik.
Karena ditengah ketatnya persaingan, ditengah semakin banyaknya manusia dibumi ini dimana peningkatan jumlah manusia adalah sesuai dengan deret ukur, maka segala sesuatunya bisa terjadi, termasuk semakin meningkatnya orang yang sakit mental yang juga akan bisa mempengaruhi kesehatan dan kewarasan mental kita apabila kita tidak bisa menyaring dan bergaul dengan orang-orang yang mentalnya waras dan membuat jarak dengan orang-orang yang hanya bisa menguras emosi kita dan menurunkan tingkat energy kita ke tingkat yang kurang sehat.


Di pergantian tahun ataupun di tahun baru hendaklah kita bisa membuat kilas balik/me review kaledeoskop kehidupan kita agar kita bisa mengambil hal-hal baik yang selama ini sukses kita aplikasikan dalam hidup kita dan membuang se jauh-jauhnya hal-hal yang membuat kita kurang berhasil.

Membuat atau menentukan tingkat keberhasilan kita selanjutnya ataupun hal-hal indah dan hebat yang menjadi mimpi kita di tahun berikutnya seyogyanya bisa kita tuliskan rapi di agenda alam fikiran dan  alam bawah sadar kita, sehingga kita mempunyai itikad yang hebat pula untuk dapat mewujudkannya.

Keberhasilan ataupun kesuksesan tidak hanya diukur dari segi materi, tetapi mari kita juga ukur berdasarkan tingkat kepuasan kita secara mental dan jiwa, dalam kita bisa merasakan momen kebahagiaan itu sendiri.
Bisa menjadi diri yang lebih kuat dan hebat dalam mengelola emosi, memiliki seni yang lebih tinggi dalam menghadapi setiap tekanan hidup, menjaga hati dan bibir agar bisa selalu berprasangka baik dan hanya mengeluarkan kata-kata yang baik adalah juga kesuksesan yang tinggi. Tidak perlu menunggu usia menua untuk bisa mencapai kesuksesan tersebut diatas, karena umur dan kedewasaan adalah sesuatu yang sangat berbeda.
Tetapi alangkah lebih indah dan sempurnaya ketika kita bisa menyatukan kesuksesan secara materi dan kesuksesan secara mental…… Karena akan lebih banyak lagi kebahagiaan yang bisa diraih dengan kedua hal tersebut.

Tetapi apabila kita tidak mendapatkan semuanya, bersabarlah karena semua akan indah pada waktunya.
Sekali, dua kali, tiga kali bahkan seratus kali kita terjatuh itu adalah sesuatu yang biasa, sebuah momen kehidupan yang seharusnya bisa kita jalani dengan wajar, yang terpenting adalah berapa kali kita mampu untuk bangkit kembali dan berdiri tegak dan melanjutkan kembali hidup kita dengan semangat.

Semesta tidak akan pernah melupakan ataupun tidak mengembalikan apapun yang pernah kita berikan dalam kehidupan kita ini.
Semua akan beresonansi dengan sempurna, bagaikan terompet sangkakala yang ditiup….sebelum perang Barata Yudha dimulai.







Sekali lagi Selamat Tahun Baru…………semoga di tahun baru ini semua menjadi harmonis………...Kata, perbuatan, sikap, hubungan dengan orang lain, hubungan dengan alam, dan hubungan dengan TUHAN.
Semoga apa yang menjadi mimpi dan asa akan bisa terwujud di tahun ini dengan damai dan indah.





0 komentar:

Post a Comment